PENYEBAB TELATNYA MENSTRUASI || TELAT HAID BUKAN BERATI HAMIL



Kamu masih muda? Belum menikah tapi sering telat haid.. 
Banyak kemungkinan yang terjadi jika telat haid pada usia muda. Telat  haid bukan berarti hamil. Apalagi kalo kamu belum pernah melakukan hubungan seksual.
Info lainnya ;TANDA TANDA KEHAMILAN

PENYEBAB TELATNYA MENSTRUASI || TELAT HAID BUKAN BERATI HAMIL


Haid atau menstruasi normalnya datang sebulan sekali hal ini terjadi karena meluruhnya dinding rahim yang tidak dibuahi dan tubuh akan meluruhkannya dalam bentuk darah kotor yang keluar dari vagina, karena dinding rahim yang baru akan terbentuk.


PENYEBAB TELATNYA MENSTRUASI || TELAT HAID BUKAN BERATI HAMIL

Penyebab dari tidak normalnya menstruasi ini pada umumnya adalah karena fisik yang kurang fit bisa saja karena kamu merasa kecapean dengan aktivitas rutin yang mumet sehingga memicu otak menjadi setres. Hal ini mengakibatkan telat haid atau haidnya hanya berlangsung sebentar-sebentar kemudian berhenti dan beberapa hari haid lagi.
Sedangkan jika haid datang nya lama atau misalnya datang 3 bulan sekali. Ini juga bisa diakibatkan karena siklus haid yang memanjang. 
Jika telat haid ini terjadi hal yang harus dilakukan adalah tenangkan diri dan jangan panik, karena bersikap tenang akan membantu untuk berpikiran jernih. Kemudian biarkan badan anda serileks dan senyaman mungkin seperti melakukan hobi, perbanyak istirahat atau berlibur. Namun jika terlambat haid ini berlanjut tiap bulannya lebih baik periksakan ke dokter karena bisa saja hamil atau ada kelainan dalam rahim seperti miom dan kista.

Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment