WASPADA FLEK DARAH PADA HAMIL MUDA

WASPADA FLEK DARAH PADA HAMIL MUDA

Kehamilan adalah hal yang sangat dinantikan oleh sepasang suami istri begitu juga keluarganya. Namun selain bahagia, banyak hal yang dirasakan oleh ibu hamil apalagi untuk ibu yang hamil pertama kali. Karena pada saat hamil emosi dan psikologi ibu akan berubah - ubah. mereka biasanya sangat khawatir apakah mereka bisa menjaga kehamilannya dengan baik sampai 9 bulan atau tidak.
Pada keadaan hamil muda kadang terjadi adanya flek darah. jika keluar darah atau flek pada umur kehamilan kurang dari 4 bulan bisa saja mengakibatkan abortus atau keguguran. Itu jugaaaa "jika" flek darah berlanjut dan berubah menjadi perdarahan.
WASPADA FLEK DARAH PADA HAMIL MUDA

Namun jika flek darah hanya sedikit dan hanya mengotori sedikit bagian di celana dalam tidak perlu dihawatirkan bisa saja itu terjadi karena adanya implantasi atau penanaman embrio pada dinding rahim. Biasanya flek ini terjadi 1 sampai 2 hari dan tidak akan berlanjut. Flek ini juga bisa terjadi diakibatkan karena keadaan ibu yang terlalu banyak pikiran, setres atau merasa terganggu terhadap lingkungannya sehingga merangsang hormon di otak untuk merangsang janin keluar dari rahim.
Flek darah pada saat hamil muda juga bisa diakibatkan karena pasangan suami istri tersebut sudah berhubungan intim, karena didalam sperma laki laki terdapat hormon yang bisa merangsang janin keluar dari rahim sang ibu. Maka dari itu biasanya dokter atau bidan menganjurkan ibu hamil muda untuk tidak berhuhungan intim terlebih dahulu sampai umur kehamilan minimal 4 bulan.

Jika flek darah berlanjut terus menerus hingga perdarahan, apalagi sampai terasa mules dan sakit pinggang segera periksakan ke bidan atau dokter kandungan. 
Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment