APAKAH IBU HAMIL BERMATA MINUS BISA MELAHIRKAN SECARA NORMAL?? ini Tips nyah,,,!!

Tidak semua wanita didunia ini memiliki penglihatan normal,ada beberapa diantaranya yang sudah bermata empat. Mulai dari minus yg paling rendah atau paling besar.

Biasanya para dokter menyarankan ibu hamil dengan mata minus diatas -5 untuk melakukan persalinan secar. Namun tidak juga!! karena ada beberapa tips untuk ibu hamil yang mempunyai mata minus agar bisa lahir normal

baca juga;PENYEBAB PUTING SUSU LECET SAAT MENYUSUI

1.konsumsi jus wortel selama hamil

Wortel sangat bagus untuk kesehatan mata, maka sebaiknya persiapan sebelum melahirkan juga harus diperhatikan bagi ibu hamil dengan mata minus yaitu dengan meminum jus wortel yang kaya vitamin A setiap sekali sehari.

2. Jangan mengedan sebelum petugas kesehatan mempersilahkan untuk mengedan

Biasanya bidan melakukan pemeriksaan dalam setiap 4jam sekali untuk memantau kemajuan persalinan. Jika pembukaan sudah lengkap bidan mulai memerintah untuk mengedan. Bagi para ibu hamil dengan mata minus dilarang keras mengedan sebelum pembukaan lengkap karena akan membuat leher rahim bengkak dan mata anda cepat lelah.

3. Jangan menangis saat mules terasa semakin sering

Menangis pada saat persalinan akan membuat mata bengkak dan kesulitan untuk membuka mata saat mengedan. hal ini yang ditakutkan karena bisa menyebabkan pembuluh darah di mata pecah.

4. Tidak menutup mata pada saat dipimpin mengedan

Pada saat bidan memimpin untuk mengedan ibu bersalin disarankan untuk membuka matanya saat mengedan (hanya saat mengedan. Bukan berarti tidak boleh berkedip :)) apalagi untuk ibu bersalin dengan mata minus diatas -5 wajib membuka mata saat mengedan karena pada saat mengedan seluruh saraf dan pembuluh darah sedang tegang dan jika mata tertup mata akan memerah dan bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Nah hal ini yang ditakutkan oleh para dokter pada ibu bersalin dengan mata minus lebih dari -5.

Tapi jika anda bisa melakukan 4 hal diatas dan mau mendengarkan petugas kesehatan atau bidan saat persalinan, anda tidak perlu melakukan operasi secar dan bisa melahirkan secara normal.

baca juga;PREDIKSI DAN CARA PENGHITUNGAN KEHAMILAN
Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment