TIPS MENGATASI MUAL DAN MUNTAH PADA IBU HAMIL

TIPS MENGATASI MUAL DAN MUNTAH PADA IBU HAMIL-Seringkali ibu hamil pada trimester pertama dari umur kehamilan satu bulan sampai 3 bulan ibu hamil merasakan mual dan muntah, kadang ada juga yang disertai pusing dan perut kembung.

TIPS MENGATASI MUAL DAN MUNTAH PADA IBU HAMIL

Info lainnya;TANDA TANDA KEHAMILAN

Lalu kenapa mual muntah ini terjadi? Apakah penyebabnya?
Mual muntah pada ibu hamil sebenarnya diakibatkan karena meningkatnya hormon estrogen, progesteron dan ditambah hormon kehamilan yaitu hCG (hormon corionic gonadotrofin).
Mual muntah pada saat hamil tentu saja sangat mengganggu aktifitas dan membuat kita sangat tidak nyaman. Untuk masuk makanan saja susah apalagi mencium bebauan yang aneh. Kalo makan salah ga makan juga salah.
Sebenarnya mual muntah pada saat hamil adalah seasuatu hal yang disebut bawaan karena seberapa banyak pun kita mengobatinya kalau kita tidak berusaha untuk memaksa tubuh untuk menerima makanan yang kita makan maka makanan nya akan keluar lagi.

Dibawah ini beberapa tips agar mengurangi mual muntah pada ibu hamil;

1. Makan sedikit tapi sering
2. Banyak ngemil dan jangan biarkan ludah sampai terasa pahit. Kalu ludah udah terasa kental segera masukan makanan kedalam mulut
3. Kurangi dulu asupan sulfat ferrosus (penambah darah) yang akan menimbulkan efek mual
4. Kurangi makanan pedas dan asam karena akan mengakibatkan gastritis atau penyakit magg
5. Minum susu ibu hamil emesis
6. Jika mual muntah berlebihan dan berlanjut segera hubungi bidan dan dokter.

Info lainnya ;MANFAAT MASA SUBUR PADA WANITA
Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment