MANFAAT ASI BAGI BAYI DAN IBU MENYUSUI

ASI adalah singkatan dari air susu ibu. ASI sangat penting bagi bayi baru lahir karena selain gratis ternyata ASI juga sangat banyak manfaatnya bagi bayi. Pemerintah mengajukan ASI eksklusif pada bayi yaitu pemberian ASI saja pada bayi baru lahir sampai umur 6 bulan tanpa makanan tambahan apapun.


MANFAAT ASI BAGI BAYI DAN IBU MENYUSUI



Hal ini juga tercantum dalam UU no 36/2009 pasala 128 ayat 1 yaitu setiap bayi berhak mendapatkan ASI eksklusif sejak dilahirkan selama 6 bulan. Kecuali atas indikasi medis. Dan dijelaskan juga pada pasal 200 yaitu setiap orang yang dengan sengaja menghalangi program pemberian ASI eksklusif terkena ancaman pidana berupa pidana penjara paling lama 1 tahun dan denda paling banyak rp. 100.000.000.
Info lainnya ;TIPS MENGATASI MUAL DAN MUNTAH PADA IBU HAMIL


MANFAAT ASI BAGI BAYI DAN IBU MENYUSUI

Manfaat ASI bagi bayi diantaranya :
1. Memenuhi kebutuhan gizi bayi
2. Melindungi daya tahan tubuh bayi
3. Melatih bayi lebih mandiri
Manfaat lain dari ASI bagi bayi adalah meningkatnya tumbuh kembang, rumbuhnya rasa percaya diri, adanya ikatan batin antara ibu dan bayi, meningkatnya kecerdasan pada bayi.

Sedangkan manfaat ASI bagi ibu adalah sbb:
1. Menurunnya rasa nyeri setelah melahirkan
2. Mencegah perdarahan pasca persalinan
3. Berkurangnya resiko osteoporosis, kanker, diabetes dan gejala depresi

Yuuu berikan makanan terbaik untuk bayi anda yaitu ASI..

Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment