6 TIPS MELAHIRKAN NORMAL TANPA JAHITAN

6 TIPS MELAHIRKAN NORMAL TANPA JAHITAN

6 TIPS MELAHIRKAN NORMAL TANPA JAHITAN


Melahirkan secara normal dan tanpa jahitan adalah hal yang sangat diinginkan oleh semua ibu hamil. Namun masalahnya robekan pada jalan lahir saat bersalin adalah hal yang wajar yang terjadi pada ibu bersalin. Robekan ini bisa saja terjadi robek secara alami ataupun karena dilakukannya episiotomi (pengguntingan jalan lahir). Umumnya episiotomi ini dilakukan pada ibu bersalin dengan jalan lahir yang kaku.

Tenaga kesehatan akan melakukan episiotomi jika ada indikasi seperti bayi besar, distosia bahu ataupun gawat janin. Namun saat ini tenaga kesehatan selalu berusaha meminimalisir tindakan episiotomi pada ibu hamil sesuai dengan adanya asuhan sayang ibu.
Info lainnya :PERSALINAN DENGAN INDUKSI

Beberapa tips untuk ibu hamil agar bisa melahirkan secara normal tanpa jahitan :
1. Siapkan diri,mental dan spiritual. Serahkan semuanya kepada tuhan yang telah menciptakan dan menghendaki semua yang terjadi pada dunia ini.

6 TIPS MELAHIRKAN NORMAL TANPA JAHITAN

2. Berpikiran positif bahwa persalinan adalah hal yang normal dan alamiah yang pasti akan dialami oleh setiap wanita.
3. Pemilihan tempat yang tepat termasuk bidan yang anda percayai untuk melakukan persalinan dan ditolong olehnya. Pilihlah bidan profesional yang sesuai dengan pilihan anda.
4. Mempersiapkan kondisi fisik sebeleum persalinan. Seperti Rajin mengikuti senam hamil dan kelas ibu hamil termasuk melakukan senam kegel pada trimeseter III.

6 TIPS MELAHIRKAN NORMAL TANPA JAHITAN

5. Mengatur asupan nutrisi selama proses persalinan berjalan. Agar ibu hamil tidak kehabisan tenaga pada saat mengedan.
6. Lakukan persalinan dengan hypnobirth atau waterbirth. Namun di indonesia persalinan dengan cara ini masih jarang dan memerlukan biaya yang mahal.



Share on Google Plus

About milla

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment